Selasa, 19 April 2011

Kamus Populer Indonesia - Mandarin

by: Y.B. Suharto
Kamus Populer Indonesia-Mandarin adalah kamus yang bisa digunakan dengan mudah oleh siapa pun, dari awam sampai ilmuwan, dari ibu rumah tangga sampai praktisi ekonomi dan bisnis, teknisi, petugas medis, dll.

Kosakata kamus ini sangat variatif – mulai dari kata-kata yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari sampai istilah ilmu-ilmu dasar, yaitu matematika, fisika, kimia dan biologi. Istilah-istilah khusus di berbagai bidang ilmu lain seperti biokimia, teknik, geografi, arsitektur, sosial, hukum, ekonomi, farmasi, kedokteran, komputer dan teknologi informasi juga disajikan di dalamnya.

Keistimewaan lain kamus ini adalah setiap halaman terdiri atas tiga kolom yang saling berkaitan. Cara penyajian seperti ini memungkinkan para penggunanya untuk meningkatkan penguasaan kosakata dengan cepat, misalnya dengan menutup salah satu kolom lalu menebak dan mencocokkan apa yang ada di dua kolom lainnya.

Kamus ini diterbitkan untuk melengkapi Kamus Populer Mandarin-Indonesia, susunan Y.B. Suharto, yang terbit tahun 2002 dan telah dicetak ulang 4 (empat) kali dalam edisi hard cover.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: