Selasa, 09 November 2010

Ke Mana Seharusnya Anda Berobat?

by: M. Saifudin Hakim
"Kita sangat membutuhkan penjelasan-penjelasan tentang thibb nabawi, baik yang dapat dipahami oleh kaum muslimin secara umum dan kalangan medis kedokteran. Saat ini, di hadapan pembaca telah hadir karya tersebut. Sebuah karya yang menjelaskan berbagai bentuk thibb nabawi, sampai pada praktek-praktek pengobatan yang jauh dari nilai-nilai Islam tanpa meninggalkan aspek ilmiah dari pengobatan itu sendiri."

"Buku ini ditulis oleh seorang yang saya kenal telah bersungguh-sungguh untuk mendalami ilmu syar'i dan ilmu kedokteran dengan baik. Oleh karena itu, buku ini adalah sebuah karya yang istimewa. Para pembaca akan menemukan sentuhan penulisan yang berbeda dan sangat jarang kita temui. Penulis telas menjelaskan thibb nabawi dengan baik dan tidak lupa menyertakan bukti-bukti ilmiah yang cukup memadai." dr. Sudiyatmo (Praktisi Medis, Pemerhati dan Trainer Ath-Thibb An-Nabawi)

"Buku ini memberikan perspektif yang cukup tentang pengobatan dari sudut pandang Islam kepada para pembaca. Berbagai model pengobatan, baik modern maupun tradisional, dari yang konvensional sampai penggunaan mantra, termasuk berbagai macam model pengobatan alternatif, disajikan dan dikupas dari sudut pandang Islam." dr. Abu Tholib Aman, M.Sc, Ph.D, Sp.MK. (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada)

"Penelitian-penelitian mulai banyak dilakukan terhhadap thibb nabawi pada masa sekarang ini. Namun, meskipun kita belum mengetahui secara utuh hasil-hasil penelitian tersebut, jangan ragu-ragu dengan kebenaran thibb nabawi. Karena yang menyampaikannya langsung adalah Rasulullah `." dr. Suparwoto Saleh, Sp.MK (Praktisi Medis)


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: