Selasa, 09 November 2010

seni menghafal alqur'an

by: \'Adhil Fathi \'Abdulloh
Bibel yang terdiri dari Perjanjian Lama (Taurat) dan Perjanjian Baru (Injil), dalam sejarahnya diselimuti dengan sejumlah permasalahan karena terjadinya berbagai perubahanan dan penyelewengan. Walau demikian, ada juga ayat-ayat Taurat dan Injil yang masih orisinil sesuai dengan ajaran-ajaran yang disampaikan oleh Nabi Musa dan Isa .
Taurat dan Injil memang menyimpan banyak prediksi berita terkait dengan berbagai peristiwa yang akan terjadi di muka bumi. Sebagian besar dari prediksi-prediksi tersebut dinyatakan secara samar sehingga seringkali melahirkan berbagai interpretasi (penafsiran) yang keliru. Salah satu prediksi berita dalam Taurat dan Injil adalah kedatangan seorang nabi seperti Musa yang akan menjadi pemimpin dunia dan penghulu para rosul. Sekian lamanya berita besar itu secara subyektif ditafsirkan oleh para pemuka agama Nasrani sebagai Isa . Hingga pada akhirnya, dalam sebuah diskusi antara Dr. Ahmed Deedat dan Pendeta Van Heerden yang berlangsung di Republik Afrika Selatan, terungkaplah bahwa nabi yang dimaksud akan menjadi penghulu para rosul itu adalah Muhammad .
Simak pemaparannya dalam buku ini!!Salah satu barometer kemuliaan seorang muslim adalah sejauhmana ia selalu intens berinteraksi dengan Al-Quran. Alloh l telah menjanjikan kedudukan yang tinggi nan mulia bagi hamba-hamba-Nya yang senantiasa membaca dan menghafal kitab-Nya. Mereka akan dihimpun kelak di hari kiamat bersama para malaikat yang mulia lagi berbakti, dan akan disematkan di atas kepala mereka sebuah mahkota yakut yang nilainya lebih baik dari dunia seisinya.
Menghafal Al-Quran bukan hanya kemampuan spesial milik mereka yang belajar di pondok-pondok tahfizh dengan sederetan metode dan kiat khususnya. Bukan juga milik mereka yang masih muda belia usianya, yang ingatan dan kekuatan hafalannya masih kuat. Juga, bukan hanya peluang bagi mereka yang memiliki banyak waktu luang. Siapa pun Anda layak untuk bisa menghafal Al-Quran.
Lewat buku ini Anda akan berkenalan dengan banyak profil manusia tangguh yang tidak menyerah dengan keadaan yang menghimpit mereka dalam usahanya menghafal Al-Quran. Meski usia mereka yang senja, kondisi mereka yang buta huruf dan berbagai penderitaan yang mereka alami, sedikit pun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menghafal Al-Quran. Dan, Anda pun pasti bisa seperti mereka! Selamat memulai! 


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: