Selasa, 09 November 2010

Mahasiswa Tidak Memble, siap Ambil Alih Kekuasaan Nasional

by: Ahman Sutardi, Endang Bdan
Pengarang buku ini mengingatkan para mahasiswa, dosen, manajemen perguruan tinggi, orang tua mahasiswa, dan stakeholders lainnya yang peduli terhadap masa depan bangsa dan negara, agar mulai mempersiapkan segala sesuatunya sejak anak muda disebut mahasiswa atau warga kampus. Ini bukan teks retorika: masa depan negeri dan bangsa ini berada di tangan anak-anak muda. 

Dengan sangat cerdas dan merupakan kekuatan inti buku ini, kedua penulis memaparkan keterhubungan secara nyata antara visi, misi, dan nilai-nilai inti perguruan tinggi dengan kompetensi beserta kecerdasan-kecerdasan potensial yang dimiliki mahasiswa sehingga bisa diwujud konkretkan sejak berada di kampus untuk menjadi bekal yang cukup dan perlu bagi mahasiswa ketika mereka meninggalkan kampus. 

Kita harus mengembalikan fungsi perguruan tinggi yang sudah sekian lama hanya dijuluki `menara gading`. Bidang-bidang kehidupan yang sesuai dengan kecerdasan dominan mahasiswa, terpapar cukup memadai dan memberi kemantapan bagi mahasiswa juga sivitas akademika akan eksistensinya.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: