Rabu, 12 Mei 2010

If I Were You

by: L. Ron Hubbard
Si cebol dalam sebuah sirkus, Little Tom Little, adalah raja orang-orang kerdil. Para penonton dan orangorang karnaval pun menyukainya. Hanya saja, ia tak mau sekadar menjadi bintang sirkus. Ia ingin menjadi primadona dan berperan sebagai pemimpin. Persoalan berawal ketika sejumlah buku kuno yang berisi rahasia mengubah tubuh, sampai ke tangan mungil Tom Little. Ketika ia berhasil menyulap tubuhnya yang mini menjadi tubuh pimpinan sirkus, ia mendapati dirinya terjebak dalam sebuah persoalan dahsyat. Keinginannya untuk bertubuh tinggi justru melemparkannya ke tengah-tengah arena, dikelilingi oleh empat puluh ekor macan yang ganas.

* * *

"Barangkali kau heran," kata sang Profesor, "mengapa aku memintamu datang." Suaranya sangat pelan sehingga Little Tom Little harus mendekatkan telinganya ke bibir yang berbau busuk itu. "Tentunya," lanjut sang Profesor, "kepalamu berputar-putar memikirkan alasan di balik permintaanku ini. Aku tak mau membuatmu pusing, karena aku selalu menaruh hormat kepadamu." Little Tom Little terkejut. "Ya," kata sang Profesor, "aku mengagumimu sedari dulu. Dari pembicaraan orang-orang, terkesan bahwa mereka takut kepadaku. Mereka menjauh ketika aku menghampiri. Tetapi kau…kau berani, Tom Little. Kau tidak menghindar. Kau memiliki hati sekuat baja untuk bertemu dan berbicara denganku. Tetapi kau juga cukup berani untuk mengambil risiko terkena kutukanku—sesuatu yang ditakuti semua orang."


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: