Sabtu, 31 Oktober 2009

Maimunah

by: Vanny Chrisma W.

Maimunah, seorang gadis perawan yang bercita-cita kuat untuk menjadi Maryam binti Imran, menolak dijodohkan dengan sang ustadz. Alasannya simpel: "Ustadz adalah sosok yang akrab dengan poligami!" Dengan dalih bahwa ia telah mencintai seseorang yang bukan ustadz, ia menolak keras perjodohan tersebut.

Dengan kepribadian yang penuh kehati-hatian, berkarakter keras, dan teguh pada prinsipnya, Maimunah bertekad kuat untuk hanya menjadi seorang yang shalihah. Walau kadangkala, hatinya bisa teramat lembut, bahkan sangat halus, apalagi jika menyangkut hal-hal kewanitaan.

Jika Anda ingin belajar hakikat agama tanpa merasa diceramahi dan menyelami seluk-beluk jiwa wanita sekaligus, bacalah novel ini. Serentetan kasus dan kemelut, baik kekerasan, penderitaan, perjuangan, dan keshalihan seorang wanita, tersaji kuat dalam novel ini. Banyak hikmah yang bisa dipetik, terutama bagi para wanita, dalam menghadapi gejolak kepribadian, tantangan hidup, rumah tangga, dan juga cara berhubungan dengan Allah.

Inilah novel religius tentang kebebasan wanita untuk menentukan hak dan pilihan hidupnya, dengan langgam yang amat menyentuh hati....


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: