Rabu, 06 Juli 2011

Seri Rumah Ide: 32 Tata Cahaya untuk Tempat Tinggal

by: Imelda Akmal Architectural Writer Studio
Peran cahaya di dalam dan luar ruang sangat penting. Selain memudahkan kita beraktivitas, tata cahaya yang tepat juga bisa melahirkan atmosfer tertentu yang kita inginkan. Untuk mengoptimalkan fungsinya, ada baiknya perencanaan penerangan ruang disusun bersamaan dengan desain ruang.

Untuk bisa menerapkan tata cahaya dengan tepat, kita harus tahu betul jenis ruang, kegiatan yang dilakukan di sana, juga bentuk dan model lampu yang sesuai. Tata cahaya untuk kamar mandi,misalnya, tentu berbeda dari tata cahaya di kamar tidur atau ruang kerja. Pengetahuan ini bukan saja melahirkan ruang yang nyaman dan fungsional, namun juga memberikan kesempatan kepada kita untuk menciptakan rumah hemat energi.

Pada Seri Rumah Ide: 32 Tata Cahaya untuk Tempat Tinggal ini, kami memberikan banyak info dan tip bermanfaat mengenai teknik dan tipe sumber cahaya yang tepat untuk setiap ruang rumah Anda, mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, dapur, ruang makan, kamar tidur, kamar mandi, sampai ruang luar. Beragam lampu karya para desainer interior dan desainer produk ternama juga kami hadirkan di sini sebagai sumber inspirasi. Tak ketinggalan, simak pula 32 contoh tata cahaya istimewa di berbagai ruang yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: