Jumat, 24 Juni 2011

The Devil’s Footprints Jejak Suram Masa Lalu

by: John Burnside
Pilihan apa pun yang kita ambil, pasti akan ada konsekuensinya.

Pada usia tiga puluh dua tahun, Moira Birnie membakar dirinya dan kedua putranya di dalam mobil. Namun, Moira membiarkan putrinya, Hazel, tetap hidup. Peristiwa itu mengingatkan Michael Gardiner akan hubungannya dengan Moira ketika mereka masih muda, sekaligus pertemuannya dengan kakak Moira yang suka mengganggunya. Akibat tragedi ini, Michael menjadi terobsesi dengan Hazel. 

Kehidupan Michael Gardiner penuh dengan kepura-puraan. Selain itu, hubungannya dengan istrinya tidak harmonis. Pada suatu hari, Michael membaca berita tentang Moira Birnie yang mengejutkan di suratkabar, yang tidak hanya memaksanya untuk menghadapi suatu kejadian mengerikan di masa lalu, tapi juga membuatnya mengambil tindakan yang radikal untuk mengubah masa depannya.

Sanggupkah Michael memilih antara terus menjalani kehidupan rumah tangganya yang sudah hancur, atau mempertaruhkan segalanya demi menemukan kebenaran dalam diri Hazel? Jalan manakah yang akan ditempuh oleh Michael? Melalui sudut pandang Michael, novel ini mengisahkan individu-individu rapuh dengan masa lalu kelam yang harus menjalani kehidupan mereka dengan tidak bahagia akibat pilihan-pilihan yang mereka ambil di masa lalu.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: