Selasa, 28 Juni 2011

Bisnis Syariah Mengapa Tidak?

by: Riyanto Sofyan
Bisnis Syariah, Mengapa Tidak? Pengalaman Penerapan pada Bisnis Hotel sesungguhnya merupakan gagasan pemikiran cara berbisnis dengan paradigma baru, yaitu dengan menggunakan nilai-nilai dan rambu-rambu syariah dalam menjalankan seluruh aspek bisnis.

Paradigma baru tersebut diharapkan membawa pemahaman bahwa syariah bukanlah suatu hal yang primordial, eksklusif, dan sensitif karena sesungguhnya merupakan suatu pedoman yang universal dan dapat diterapkan dalam seluruh aspek kehidupan, termasuk bisnis. Insya Allah, bisnis syariah pasti akan memberikan keunggulan komparatif dari berbagai sisi.
Intisari buku ini mencakup:

1. Alasan berbisnis secara syariah dapat mengantarkan kita menuju kesuksesan.
2. Bagaimana mengimplementasikan syariah dalam suatu bisnis, dalam hal ini hotel.
3. Bagaimana seharusnya bisnis syariah diterapkan.

Buku ini insya Allah bermanfaat bagi para pelaku bisnis muslim maupun nonmuslim, para akademisi, peminat kajian ekonomi syariah, lembaga keuangan syariah, insan pariwisata serta perhotelan dan juga para birokrat pengambil keputusan di negeri ini. Semoga para pelaku bisnis yang masih ragu untuk menjalankan bisnis secara syariah terinspirasi  dan menjadi yakin bahwa berbisnis secara syariah tidak akan pernah merugi, baik secara material maupun moril, karena nilai-nilai kebaikan yang selalu ditabur dalam setiap langkah bisnis akan membuahkan hal-hal yang positif bagi pertumbuhan bisnis mereka.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: