Minggu, 29 Mei 2011

Mengerti Permainan Psikologi

by: Adil Shadiq
Pernahkah Anda amati perubahan sikap orang-orang di sekitar Anda, lalu bingung? Betapa mudah mereka berubah: sesaat senang, tak lama kemudian sedih.    

Tak usah heran. Perubahan itu terjadi karena setiap manusia memiliki tiga ego: ego anak-anak, ego dewasa, dan ego orangtua. Ketiga ego itulah yang menuntun kita dalam menjalani kehidupan ini. Dengan menyeimbangkan peran ketiga ego itu kita bisa lebih mudah meraih kesuksesan dan kebahagiaan. Namun, tanpa kita sadari, peran ketiga ego itu kadang tumpang tindih. Akibatnya, hubungan sosial kita terganggu. Inilah yang dinamakan permainan psikologi. 

Menggunakan metode analisis hubungan manusia, buku ini menjembatani kita agar bisa membangun hubungan sosial yang baik agar jejak kehidupan kita lebih bermakna.

Dengan bahasa sederhana, kaya ilustrasi, sarat kisah, dan pengalaman penulisnya sebagai guru besar psikiatri, buku ini menguraikan langkah demi langkah agar kita lebih mengerti permainan psikologi yang cenderung tidak kita sadari. Dengan mengerti, kita bisa membangun hubungan sosial dengan lebih baik tanpa menggadaikan kepribadian.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: