Jumat, 18 Februari 2011

Bisnis Seks Di Balik Jeruji

by: Ahmad Taufik
Kalau sudah berpadu dengan media televisi, buku memang bisa mengguncang, apalagi kalau ada yang "kebakar jenggotnya". Buku karya Ahmad Taufik inilah yang menjadi dasar tayangan SIGI SCTV "Bisnis Seks dalam Jeruji", membuat Kementerian Hukum dan HAM berang. Tayangan ini pun sempat ditunda. Inilah kronologisnya: 

12 Oktober 2010
17.30 WIB Tim SIGI SCTV wawancara dengan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia selama 10 menit

18.30 WIB Tim SIGI tiba di kantor SCTV Senayan City. Telepon masuk dari seseorang yang mengaku dari Kemenkumham meminta master visual program SIGI, katanya untuk dilihat sang Menteri terlebih dahulu dulu.

Permintaan itu ditolak pihak SCTV

19.00-19.30 WIB orang yang mengaku dari Humas Kemenkumham  bernama Robby Leo, dua kali menelpon pemimpin redaksi SCTV Don Bosco Selamun, tapi tak dijawab.

22.07 WIB Robby mengirim pesan pendek ke ponsel Don Bosco, meminta bertemu pada Rabu pagi. Pesannya berbunyi; "Karena saya diinstruksikan oleh Pak Menteri untuk bertemu dengan Bapak langsung."

13 Oktober 2010
Bagian Humas Kementerian Hukum dan HAM mengirim surat kepada pemimpin redaksi SCTV untuk meminta "kopi tayang" acara SIGI yang bakal ditayangkan malam hari.

14.30 WIB Tim SIGI SCTV menyatakan selesai editan dan menyatakan siap tayang malam nanti. 

17.00 WIB  Robby Leo dan seorang berinisial G menemui Don Bosco di kantor SCTV, dan meminta rekaman tayangan SIGI yang siap tayang nanti. Don Bosco menolak permintaan itu.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: