Senin, 01 November 2010

Shalat Bersama Nabi Saw.

by: Muhammad Bahnasi
Shalat mengandung unsur kebiasaan (habit) dan ibadah. Dikatakan kebiasaan karena ia merupakan perbuatan yang diulang-ulang dan secara tekun dilakukan setiap hari. Sedangkan disebut ibadah karena ia merupakan hubungan suci antara Khalik dan makhluk-Nya. Orang yang menjadikan shalat sebagai bagian dari hidupnya, niscaya hidupnya akan penuh dengan limpahan berkah. 
 
Di sini ada kaitan antara shalat dan kebiasaan. Keberhasilan seseorang dalam memperoleh kebiasaan shalat akan mengantarkan dirinya untuk memperoleh berbagai kebiasaan positif yang lain. Ketika shalat, ada gerakan berdiri yang benar pada saat sedang berdiri, duduk yang benar, ruku' yang benar, sujud yang benar, berkonsentrasi dalam shalat, mengontrol diri, percaya diri, tidak gelisah, dan berbagai kebiasaan lain. Dengan ini, kebiasaan shalat memberikan kita kemampuan, kecepatan, kecermatan, dan ketekunan dalam melaksanakan sesuatu. 
 

 
Tema-tema penting dalam buku ini, antara lain: 
 
Efek shalat dalam mempercepat proses adaptasi. 
 
Pengaruh shalat dalam menciptakan kesehatan jiwa. 
 
Peran shalat dalam pengembangan potensi akal. 
 
Manfaat shalat dalam melatih konsentrasi. 
 
Dampak shalat dalam melahirkan kebiasaan-kebiasaan baik. 
 

 
"Buku ini menegaskan shalat sebagai sebuah sinergi bersama untuk meraih kasih sayang-Nya. Di dalamnya terdapat solusi, terapi, motivasi, inspirasi, dan orientasi dengan standar kebenaran hakiki. Sangat mencerahkan!" —Dr. Tauhid Nur Azhar, M.Kes., Perintis dan Dosen Fakultas Kedokteran UNISBA 


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: