Senin, 15 November 2010

Hamlet

by: Han, Geoldan
Hamlet adalah pangeran denmark yang larut dalam kesedihan yang disebabkan kematian sang ayah, Raja Hamlet, dan sang paman yang menggantikan posisi sang ayah menduduki singgasana raja, ditambah lagi sang ibu yang kemudian menikah lagi dengan sang paman. Suatu hari, sesosok arwah berwujud Raja Hamlet mengaku pada Hamlet bahwa dirinya mati karena diracuni sang paman, dan menyuruh Hamlet membalaskan dendamnya. 
Tapi hal ini menimbulkan keraguan dalam pikiran Hamlet, apakah yang dikatakan arwah tersebut adalah benar? Dan jika benar, bagaimana dia harus membalaskan dendam pada pamannya? Hamlet kemudian mulai berpura-pura gila, dia pun mementaskan pertunjukan drama yang bercerita tentang kisah yang sama dengan peristiwa kematian ayahnya, lalu sengaja mengundang paman dan ibunya untuk menonton. 
Namun saat drama dipentaskan, tak disangka wajah sang paman berubah menjadi pucat pasi. Kebencian Hamlet pada sang paman akhirnya menyebabkan kekacauan pada keluarga Ophelia, wanita yang dicintainya dengan tulus, serta serentetan peristiwa tragis lain termasuk kematian sang ibu.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: