Selasa, 09 November 2010

4 Tipe Talenta Besar

by: Holy Setyowati Sie, BBA
Golongan darah dengan sistem ABO ditemukan pertama kali di tahun 1900-an. Gen pada golongan darah ABO itu muncul bersamaan dengan lahirnya makhluk hidup yang ada di dunia ini, jadi sejak zaman dahulu kala, gen ini telah diturunkan secara berkelanjutan dari masa ke masa sampai saat ini. Namun sebagaimana pentingnyakah keberadaan gen dalam tubuh manusia? 

Golongan darah itu awalnya merupakan salah satu imun sistem dari antigen dan antibody yang terdapat dalam dalam darah, yang sangat sensitif terhadap keadaan lingkungan luar. Oleh karena itu ada sebuah hipotesis bahwa substansi golongan darah mungkin memiliki sebuah peran untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan. Di bumi ini, ada 6 miliar orang yang hidup dalam lingkungan yang berbeda-beda. 

Tentu saja tidak semuanya ditulis dalam buku ini. Mendidik anak bukanlah sesuatu yang menyulitkan, bukanlah sesuatu yang merepotkan asal kita tahu kuncinya. Golongan darah bisa menjadi salah satu dasar untuk kita bisa mengenal anak kita sehingga dengan dasar ini, kita bisa memiliki hubungan yang jauh lebih indah lagi dengan anak kita. Sama seperti apa yang Bapak Toshitaka Nomi impikan, penulis juga berharap agar kita semua memiliki kesenangan yang sejati dalam membesarkan buah hati kita. 

Penulis juga berharap untuk bisa melakukan lebih banyak lagi observasi maupun percobaan di sekolah-sekolah lainnya. Pendek kata, saya berharap agar laporan mengenai kegiatan kami dalam hal golongan darah dapat menjadi sebuah kunci untuk bisa memahami anak Anda lebih dalam lagi.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: