Jumat, 29 Oktober 2010

Bung Karno: The Other Stories 2

by: Roso Daras
Sajian buku ini saya katakan "enteng berisi". Narasi yang runtut dengan gaya bahasa yang ringan, membuat saya percaya buku ini tidak saja memuaskan kerinduan para Sukarnois senior, tetapi juga mampu menjangkau segmen Sukarnois muda. Pilihan topik yang ringan, sangat menonjolkan sisi humanisme seorang Sukarno. Terlebih bahwa berbagai topik yang diangkat, banyak yang belum diketahui oleh masyarakat umum, atau bahkan sama sekali belum diketahui oleh generasi muda Indonesia pada umumnya.
Sukmawati Sukarnoputri, Putri Bung Karno

Apa pun upaya memasyarakatkan ajaran Bung Karno, adalah baik. Jangankan itu! Menulis dan memublikasikan sosok Sukarno saja patut mendapat penghargaan. Terlebih itu dilakukan saat-saat sekarang, di mana skenario besar untuk menenggelamkan nama dan karya besar Bung Karno masih berlangsung. 
Koesalah Soebagyo Toer, Penulis, Sukarnois

Penyajian kisah-kisah nyata seputar kehidupan Bung Karno, baik dari sisi kehidupan xxii 
politik, sosial, keagamaan, hingga nilai-nilai kemanusiaan sebagaimana tersaji dalam buku ini sungguh menarik dari perspektif kekinian. Karenanya, saya pribadi berani mengatakan bahwa apa yang ditulis Dik Roso ini pada hakikatnya merupakan sebuah pelurusan sejarah. 
Ki Utomo Darmadi, Sukarnois


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: