Jumat, 27 Agustus 2010

Orang Tua Abad ke-21

by: John C. Maxwell
Mendidik anak memang susah-susah gampang. Kita sering kali membanding-bandingkan anak-anak kita dan merasa "iri" menyaksikan anak-anak orang lain yang begitu berprestasi, berbakat, berbakti, dan punya jiwa pelayanan yang luar biasa, sementara anak kita rasanya kok tidak. 

Jangan cemas! Kalaupun anak Anda belum seperti yang Anda harapkan, jangan bersedih hati. Tugas Anda sebagai orang tua adalah membimbing dan mendampingi anak-anak Anda dalam menggali dan mengembangkan seluruh potensi terpendam mereka sebaik mungkin. Sejarah memperlihatkan bahwa setiap anak punya potensi tidak terbatas, namun belum dikembangkan karena satu dan lain hal. Jadi, tugas kitalah untuk mendorong mereka menemukan bakat terpendam mereka.

John Maxwell, melalui buku ini, membagikan pengalamannya yang sangat kaya dan luar biasa dalam mendampingi para keluarga mendidik anak-anak mereka. Anda akan belajar:
Teknik-teknik memotivasi yang inovatif
Kiat-kiat meningkatkan pertumbuhan pribadi yang menarik
Metode untuk mengatasi hambatan/kekurangan
Strategi yang sudah teruji untuk menciptakan waktu keluarga yang akrab dan berarti
Pertanyaan-pertanyaan jitu yang akan membuat setiap anak berbicara
Dan banyak, banyak lagi!

Dengan pengetahuan yang diperoleh sedikit demi sedikit dari pengalaman orang tuanya, dan kesalahan-kesalahan yang dilakukannya sendiri, penulis dengan rendah hati menceritakan kembali ''bencana'' yang dialami keluarga Maxwell dengan tujuan agar Anda memandang anak-anak Anda berdasarkan apa yang dapat mereka capai, tidak hanya sebagaimana mereka adanya. Dorong anak-anak Anda untuk mengetahui apa sebenarnya yang mereka minati, untuk mengejar apa yang menjadi sasaran mereka dan untuk bercita-cita tinggi. Hanya langit yang membatasi apa yang bisa mereka gapai!


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: