Jumat, 27 Agustus 2010

Firebelly

by: J. C. Michaels
... kadang kehidupan kita dibelokkan oleh sesuatu yang begitu sederhana dan tidak penting seperti seekor katak buntung ...

Firebelly, katak kecil berperut merah-api. Dua kakinya buntung di bagian depan dan belakang. Dengan kondisi tubuh seperti itu, dia menjadi katak pendiam, perenung, dan sangat suka meng-amati. Di toko yang menjual binatang peliharaan, dia mengisi waktunya bersama katak tua bijak yang menceritakan pe-tualangannya sebagai katak liar dan apa makna menjadi bina-tang peliharaan.

Pada suatu hari, Firebelly dipilih oleh gadis berumur 10 tahun, Caroline. Meskipun awalnya ketakutan, katak kecil tapi manis dan sedikit pemalu itu sangat senang tinggal di kandang yang luas miliknya sendiri. Namun, ketika mengetahui binatang itu buntung, ayah Caroline berniat mengembalikannya ke toko. Bagaimana nasib Firebelly selanjutnya?

Suatu ketika, tutup wadah yang menjadi penampung se-mentara, ketika Firebelly akan dipindahkan, terbuka. Tak di-duga-duga sebelumnya, kini dia memiliki kesempatan untuk memilih tetap menjadi binatang peliharaan atau meloncat ke luar dan melakoni kehidupan penuh petualangan sebagai katak liar. 

Kita sering menghadapi persimpangan-persimpangan yang mengharuskan kita membuat pilihan penting dan menentukan. Dalam hal ini, Firebelly harus memilih apakah akan tetap tinggal di zona nyaman atau keluar dan me-nemukan kemungkinan yang tak terbatas.Kita sering menghadapi persimpangan-persimpangan yang mengharuskan kita membuat pilihan penting dan menetukan. Dalam hal ini, Firebelly harus memilih apakah akan tetap tinggal di zona nyaman atau keluar dan menemukan kemungkinan yang tak terbatas.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: