Senin, 03 Mei 2010

Buku Pintar Akhlak

by: Dr. Amr Khaled
Rujukan Induk Pendidikan Karakter Mulia
Kaya cerita,  penuh dialog,  sarat inspirasi
Etiket bagi muslim lintas usia

"Aku diutus semata-mata untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak."
(HR Ahmad)

"Mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya."
(HR Abu Dawud dan Tirmidzi)

"Tidak ada yang lebih berat dalam timbangan manusia di hari kiamat daripada akhlak yang baik." (HR Abu Daud dan Tirmidzi)

Suatu utusan datang kepada Nabi saw. Mereka bertanya,  "Wahai Rasulullah,  siapa yang paling dicintai Allah?" Beliau menjawab,  "Yang paling baik akhlaknya."
(HR Ahmad dan Ibn Majah)

Suatu hari Nabi bertanya,  "Maukah kalian kuberitahu siapa yang paling kucintai?" "Tentu,  ya Rasul, " jawab mereka. Beliau bertanya sekali lagi dan menegaskan,  "Orang yang paling baik akhlaknya." (HR Ahmad)

Seorang lelaki menemui Rasulullah saw. dan bertanya,  "Ya Rasulullah,  apakah agama itu?" Rasulullah menjawab,  "Akhlak yang baik." Kemudian ia mendatangi Nabi dari sebelah kanannya dan bertanya,  "Ya Rasulullah,  apakah agama itu?" Nabi menjawab,  "Akhlak yang baik." Kemudian ia menghampiri Nabi dari sebelah kiri,  "Apakah agama itu?" Dia bersabda,  "Akhlak yang baik." Kemudian ia mendatanginya dari belakang dan bertanya,  "Apa agama itu?" Rasulullah menoleh kepadanya dan bersabda,  "Belum jugakah engkau mengerti? Agama itu akhlak yang baik." (al-Targhîb wa al-Tarhîb 3: 405).

Buku ini memandu Anda setahap demi setahap untuk memahami dan menghayati akhlak Nabi—Sang teladan sepanjang zaman—serta bagaimana meneladaninya di zaman kita. Amr Khaled memotivasi pembaca agar berpegang pada karakter istimewa itu dan menjabarkan urgensi setiap akhlak,  pengaruhnya bagi kesuksesan diri sendiri dan masyarakat,  serta pahalanya di dunia dan akhirat.

Inilah pelatihan lengkap untuk membangun kepribadian-mukmin sejati. Penting untuk Anda simak,  kado berharga untuk putra-putri Anda,  dan layak dijadikan bacaan wajib murid-murid Anda. Kaya cerita,  penuh dialog,  sarat inspirasi.

Dr. Amr Khaled—kelahiran Alexandria,  Mesir,  1967—adalah cendekiawan muslim yang disebut-sebut sebagai salah satu orang berpengaruh di dunia (versi majalah Time) dan mubalig ternama dan motivator berpengaruh kaliber dunia (versi The New York Times). Ia meraih diploma dari the Islamic Studies Institute (2001) dan Bachelor of Science dari Cairo University (1988),  serta menempuh studi doktoralnya di Wales University,  Inggris  (2003). Buku-bukunya diterjemahkan ke berbagai bahasa.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: