Selasa, 06 April 2010

Skandal Gila Bank Century

by: Bambang Soesatyo(Anggota Pansus DPR)
Sebagai inisiator hak angket kasus Bank Century, Bambang Soesatyo memiliki banyak pengalaman yang selama ini luput dari pemberitaan media. Dia pun akhirnya mengambil inisiatif untuk menuangkan kesaksiannya melalui buku ini. Bambang bukan saja menunjukkan secara detail dan cermat tentang seluk-beluk dan drama lahirnya kebijakan yang sejak semula mengandung keganjilan itu, ia juga mengungkap tentang penggalangan hak angket oleh sembilan anggota DPR ke sejumlah tokoh nasional, penyelidikan di pansus, hingga drama yang terjadi di rapat paripurna DPR.

Buku ini akan menguak apa-apa yang belum diberitakan dan ditulis oleh media massa. Anda pasti akan terkejut dengan fakta yang sebenarnya terjadi.

Buku ini mengingatkan kita bahwa masih banyak persoalan dalam kasus Bank Century yang masih belum terungkap dan belum ada yang bertanggungjawab.
—Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima RI, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan


Suatu ketika, Bambang Soesatyo berbisik pada saya. "Ketua, mohon izin, Saya akan ungkap kasus Bank Century begitu saya dilantik." Saya hanya tersenyum mendengarnya. Saya tak menyangka, ucapan itu benar-benar berhasil diwujudkan. Pansus telah bekerja keras dengan benar dan maksimal.
—M. Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI 2004–2009


Buku ini merupakan salah satu ijtihad untuk menghilangkan keraguan tentang prospek penyelesaian skandal Bank Century secara hukum.
—M. Amien Rais, Tokoh Reformasi


Bambang Soesatyo menulis catatan sejarah yang sangat berharga untuk bahan pelajaran bagi kita semua di kemudian hari. Sangat naif bangsa ini kalau tidak bisa menyelesaikan kasus Bank Century secara tuntas.
—Hilmi Aminuddin, Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera


Bambang Soesatyo sudah merinci urutan kejadian kasus Bank Century secara ringkas dan mudah dipahami. Semoga proses hukum kasus Bank Century bisa berjalan tanpa intervensi politik dari pihak manapun.
—Aburizal Bakrie, Ketua Umum DPP Partai Golkar


Bambang Soesatyo menulis buku yang menegaskan lagi sikap Partai Golkar untuk tidak pernah menegosiasikan kasus hukum dengan pengusutan skandal Bank Century.
—Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar


Saya kenal anak muda ini sejak tahun 80-an. Naluri kewartawanannya tak pernah lepas. Ia selalu kritis dalam mengungkap kebenaran, terukur, dan punya nyali.
—Surya Paloh, Ketua Umum Nasional Demokrat


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: