Sabtu, 30 Januari 2010

Toko Online dan Gerai Bisnis Dengan Blogspot

by: Ridwan Sanjaya
Semula banyak pihak meragukan Blogspot bisa digunakan untuk hal-hal serius seperti toko online atau gerai pamer. Tampilannya yang lebih cocok untuk jurnal harian dianggap tidak cocok dengan kebiasaan bisnis. Umumnya, website bisnis menampilkan produknya di halaman utama dalam ukuran kecil.

Apabila dipilih, maka halaman detail akan terbuka. Sedangkan blog menampilkan artikel/berita memanjang ke bawah, berdasarkan urutan waktu penulisan secara terbalik dalam satu kolom. Beberapa pemilik blog menyiasatinya dengan menampilkan produknya dalam beberapa baris yang memanjang ke bawah. Tentunya tampilan tersebut seringkali tidak sesuai kebutuhan.

Template Blogspot sebenarnya dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita. Jika Anda menguasai pemrograman, tampilan untuk toko online dan gerai pamer tentunya bisa diwujudkan dengan mudah di Blogspot. Karena sejatinya, Blogspot adalah web seperti yang lain, yang juga mungkin dimodifikasi tampilannya sesuai dengan kebutuhan. Namun jika pemilik blog bisnis tidak mempunyai latar belakang pemrograman, tentunya akan menjadi masalah.

Di dalam buku ini, Anda akan diajak untuk menggunakan template Blogspot yang ready-to-use untuk memamerkan produk, tanpa harus mempunyai latar belakang pemrograman sebelumnya. Dengan dua alternatif yang disediakan, Anda diberikan kebebasan untuk menentukan tampilan toko online dan gerai pamer di dalam Blogspot. Dengan begitu, Anda dapat membuat sendiri website keren dan elegan untuk bisnis secara mudah dan tidak harus mahal.


Editor's Note
* Bikin website keren dan elegan untuk bisnis tidak harus mahal!
* Mudah dan cepat
* Tampilan cocok untuk tampilan produk
* Domain Blogspot bisa diganti



www.dinamikaebooks.com

0 komentar: