Sabtu, 31 Oktober 2009

Rahasia Sholat Khusyuk

by: Rizal Ibrahim
"Waktu shalat, aku diingatkan bahwa aku kini sedang berdiri berhadapan dengan Allah. Seandainya tubuhku dicabik-cabik oleh sejumlah tombak, itu lebih kusukai daripada mengalami seperti yang kalian alami (terlintas urusan duniawi saat sholat)."
Amir Ibn ?Abdullah
 

"Aku benar-benar tidak menyadari ketika salah satu tiang penyangga masjid ambruk saat aku tengah menjalankan sholat..."
Muslim Ibn Yasar

"Tanda-tanda tingginya pemahaman seseorang ialah selalu menyelesaikan suatu urusan sebelum memulai sholatnya, agar ia bisa menjalankan sholatnya dalam keadaan hatinya kosong dari pikiran apa saja?"
Abu Darda?

"Orang-orang yang lalai dari sholatnya ialah mereka yang sedemikian rupa tidak tahu lagi berapa rakaat sholatnya, genap atau ganjil. Itu terjadi karena lepasnya kehadiran hati dan lenyapnya khusyuk yang seharusnya menyertai sholat. Kelengahan yang menyebabkan sholat hanya tinggal gerak anggota tubuh lahir semata?"
Abu ?Aliyah

 

Kesaksian tulus para hamba Allah tersebut sungguh membuat hati kita bergetar. Bagaimana dengan sholat kita? Sudahkah mencapai maqam khusyuk, diridhai oleh Allah, sehingga benar-benar mampu menjauhkan kita dari kekejian dan kemungkaran sebagaimana janji Allah (innassholata tanha ?anil fahsya?i wal munkar)? Ataukah, hanya sekedar menyisakan gerak-gerik jasmani sehingga tak ada bedanya dengan jogging, senam aerobik, salsa, dansa atau bahkan tripping?

Buku Rahasia Sholat Khusyuk ini sangat berharga bagi kita semua!


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: