Rabu, 29 April 2009

Age of Bronze 3A Betrayal

by: Eric Shanower
Raja Agung Agamemnon bertekad menaklukkan Troy dan merebut kembali Helen, istri Menelaus, saudaranya. Tetapi pasukan Agamemnon harus melewati Pulau Tenedos. Tombak-tombak beterbangan dan banyak jatuh korban. Setelah serangan diakhiri, prajurit muda Achilles pun jadi semakin dekat pada nasibnya yang tragis.

Pada acara pesta kemenangan, seekor ular menggigit kaki Philoktetes. Jerit dan sumpah serapah kesakitannya begitu keras dan tak henti-henti, sehingga seluruh pasukan itu tidak tahan mendengarnya. Lagi-lagi Odysseus yang mencarikan jalan keluar---solusi yang memuaskan seluruh pasukan, tetapi tidak diterima dengan baik oleh Philoktetes.

Sementara itu, orang-orang Troy mulai mengumpulkan kekuatan. Acara pernikahan Hektor dengan Andromache yang membahagiakan sekadar menutupi rasa takut yang mulai menyebar di balik tembok-tembok Troy. Bisakah utusan damai dari pasukan Agamemnon memberikan setitik harapan? Bahkan Helen pun takut menghadapi kemungkinan yang bakal terjadi.

Diangkat dari berbagai mitos dan legenda yang sudah berabad-abad umurnya, Pengkhianatan melanjutkan rangkaian drama dan laga yang dikenal sebagai Perang Troy. Ilustrasi Eric Shanower yang sesuai dengan fakta sejarah dan dialognya yang memikat meluncurkan epik Yunani ternama ini ke abad dua puluh satu.

Pemenang dua Eisner Award (Best Writer/Artist 2001 dan 2003) dan penghargaan Gran Guinigi (Best Serial Comic 2006), Eric Shanower mempersembahkan bagian pertama PENGKHIANATAN, yang ketiga dari tujuh volume dalam serial tentang kisah lengkap Perang Troy.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: