Sabtu, 28 Februari 2009

Anda Bermimpi Ulama Menjawab

by: Ibnu Qutaibah
"Zaman kenabian telah berlalu dan yang tersisa hanyalah kabar gembira (mimpi yang baik)."(HR Ibnu Majah)

Mimpi merupakan pengalaman tidur yang pernah dirasakan oleh setiap orang. Ada yang menggembirakan, menyedihkan, membuat penasaran, dan bahkan menakutkan.

Mimpi adalah kabar gembira bagi orang beriman. Mimpi menjadi satu peristiwa yang sangat monumental, seperti yang dialami Nabi Ibrahim p, Nabi Yusuf p, dan beberapa shahabat Nabi ` yang masuk Islam karena mimpi. Di samping itu, mimpi terkadang hanya sekadar bunga tidur yang dihembuskan oleh setan dan dilintaskan oleh pikiran.

Tidak semua mimpi bisa ditafsirkan, pun tidak semua orang boleh menafsirkan. Sembarang dalam menafsirkan mimpi hanya akan membuka pintu perdukunan.

Dalam buku ini, Syaikh Abdullah Ath-Thayyar akan memberikan rambu-rambu dalam menafsirkan mimpi. Selanjutnya, Ibnu Qutaibah akan melengkapinya dengan mengetengahkan  pokok-pokok mimpi beserta berbagai contoh mimpi dan tafsirnya yang diangkat dari kasus nyata. Jadi, termasuk jenis manakah mimpi Anda dan bagaimana tafsirnya? Setelah membaca buku ini, Anda lebih berhak menjawabnya sendiri. 


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: