Selasa, 27 Januari 2009

[resensi buku] Perfume, The Story of a Murderer

Cek & Ricek Edisi 411 Rabu, 12-18 Juli 2006

Dua puluh lima perawan tewas mengenaskan. Pakaian beserta rambut dan kulit kepala mereka hilang. Tubuh mereka benar-benar layu, seolah tak pernah hidup sebelumnya. Seakan seluruh daya hidup yang pernah ada telah terisap tak bersisa. Semua pembunuh identik. Dilakukan dengan amat rapi dan terencana oleh seorang seniman genius.

Jean Baptiste Grenouille, demikian nama seniman itu, Ia lahir tanpa bau tubuh namun memiliki indera penciuman yang luar biasa. Ia juga mampu memilih-milih seluruh bau yang ada. Dari seorang ahli perfume ternama, ia mewarisi seni meramu berbagi minyak dan tumbuhan. Namun, kegeniusan Grenouille melampaui itu semua. Setelah 'menangkap' aroma seorang perawan cantik, ia terobsesi untuk menciptakan 'parfum terbaik' beraroma perempuan.

Dituturkan dengan amat brilian, Perfume adalah kisah yang sungguh memikat tentang pembunuhan dan kegeniusan yang menyimpang. Novel best seller yang eksotis dan sensasional ini membangkitkan rasa penasaran yang menakutkan tentang apa yang terjadi ketika bakat, hasrat, dan kecenderungan seseorang akan bau dan aroma mengubahnya menjadi seorang pembunuh.


www.dinamikaebooks.com

0 komentar: